Charity Run (Binus University)

Untitled-1

Pada tanggal 30 Oktober lalu, saya mengikuti acara Charity Run yang di adakan oleh Bina Nusantara University yang bekerjasama dengan TFI ( Teach For Indonesia) yang bertemakan Charity Run, di mana kita fun run dengan menyumbang dari uang pendaftaran yang kita daftarkan untuk teman-teman kita yang terkena penyakin kanker yang telah bekerjasama denga HOPE.

Dengan mengikuti acara ini saya merasa memberi mereka semangat untuk sembuh, agar kita mengerti dan menerima sekitar lingkungan kita yang memilki penyakit kanker. Karena setiap orang yang hidup berhak memilki kehidupan yang layak dengan apapun kondisi yang mereka miliki saat ini. Dengan acara inipun kita jadi tau bagaimana menyisihkan uang kita demi membantu mereka untuk kesehatan yang mereka miliki kedepannya.

Saya telah berada di Alam Sutra sejak jam 05.30 bersama teman saya, kami sangat excited dengan acara ini, selain untuk beralri saya ingin memenuhi syarat unuk kelulusan yaitu Jam Community Service, yang harus saya penuhi sebayank 30 Jam, awalnya saya berkumpul di Bina Nusantara University setlah itu saat jam 05.45 kami berjalan menuju gedung Prominance untuk berlai bersama.

Pada pukul 06.30 acara di mulai dengan opening yang berisikan pembukaan dari panitia, lalu panitia pun mengajak kita untuk stretching bersama agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan pada saat berlari. Lalu kamipun bersiap untuk berlari di mulai dari garis start, dengan menunjukan pelari sudah harus mulai berlari panitia memunculkan smoke bomb. Peserta mulai bersama-sama untuk berlari, saya mulai berlari dengan berlari kecil agar tidak letih dan tetap stabil.

Di setiap berapa kilometer ada panitia yang menunjukan arah untuk kemana kita berlari dan ada beberapa panitia juga berada pada water station untuk kami yang kelelahan dan haus pada saat berlari, saya dan teman-teman saya beralri sepanjang 5K dan sangant beruntung cuaca pada saat hari minggu kemarin tidak hujan dan tidak terik dan banyak pepohonan yang ada di jalan Alam Sutra jadi saya dan teman-teman saya tidak terlalu merasakan kepanasan, dan berhubung acar ini bukan untuk lomba melainkan untuk memberi semngat pada orang-orang yang memilki sakit kanker jadi saya bersama teman-teman saya hanya berlari santai

Setelah melalui putaran yang kedua kami di beri pita berwarna ungu yang akan di tukarkan untuk mengambil minum yang sudah di sediakan oleh panitia di garis finish, dan sesampainya kami di garis finishpun kami mendaptkan mendali dali panitia yang merupakan apresiasi dari panitia yang bahwa kami telah menyelasaikan lari yang mereka adakan.

Kesan yang saya dapatkan dari acara selain berlari bersama teman-teman, saya juga dapat menyumbang untuk para penyakit kanker dan bersosialisasi untuk memberikan semangat pada mereka untuk kesembuhan mereka. Pesan untuk acara ini kita sebagai para generasi bangsa kita harus memilki jiwa sosial yang tinggi dengan cara memberikan bantuan dan semangat pada meraka untuk kesembuhan mereka. Dan merangkul mereka untuk tetap sembuh serta tidak memberikan jarak pada meraka untuk menjauh karna kita semua sama.

Berikut dokumentasi yang saya ambil :

  • Foto ini saya ambil untuk membuktikan awal saya berlari di garis start di depan gedung Prominance

lari3_

  • Foto ini menunjukan Smoke Bomb yang di berikan oleh panitia yang menunjukan bahwa para runner sudah boleh untuk berlari.

S__6897667

  • Foto ini merupakan lari saya saat di awal yang di ambil oleh teman saya Dinda Prika

 

S__6897666

Dan berikut adalah beberapa foto saya bersama teman-teman saya saat kami telah melalui garis finish :

S__31514641 Lari5_

 

 

 

 

 

Nama : Cyndie Desniasari Agus

Nim : 1801397800_Finance

No Registrasi / nomor biip  : 01633

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *